Jumat, 05 Oktober 2012

Bebas 'Gerah' di Kampus

Saat di kampus, pengennya, sih, kita bisa nyaman saat bergaul dengan teman-teman alias bebas musuh. Begitupun hubungan dengan dosen, jangan sampai, deh, ketemu dosen nyebelin yang bisa 'mengancam' IP. Kuncinya: jaga hubungan baik dengan tiap orang di kampus. Sudah mencoba belum?
 
Dosen Killer
Malas masuk kelas karena kebayang muka dosen yang nyeremin dan pelit saat kasih nilai? Saatnya berubah! Nggak susah, kok, meluluhkan hati dosen yang terkenal galak. Caranya: 'ambil hati' beliau dengan rajin masuk kelas tepat waktu. Jangan lupa selalu mengumpulkan tugas serta aktif bertanya dan konsultasi di kampus. Dijamin, dosen bakal murah senyum dan siap-siap dapat nilai A, siip deh!
 
Utang? Oh No!
Ada nggak di antara teman kita yang hobi pinjam duit--apalagi dalam jumlah besar? Daripada 'kejar-kejaran' sebaiknya selesaikan masalah secepatnya. Katakan kalau kita memberi tenggang waktu untuk melunasi utangnya, dan kita juga butuh uang tersebut untuk urusan pribadi. Kalau memang niatnya baik, pasti dia berusaha melunasi utangnya, dong.
 
Ih... Nyebelin!
Punya teman yang rada nggak asyik, misalnya paling pemalas saat kerja kelompok, kudu segera ditegur. Katakan kalau tindakannya itu nggak cuma mengganggu, tapi juga bikin dia kelihatan egois. Kalau dia tipe orang yang bisa menerima kritikan, pasti dia mau berubah. Tugas kuliah beres, pertemanan juga aman, deh...

 Kelompok 2
Behira Intan D              D1610011
Diah Ayu Kusumasari     D160025
Widyosari
                     D1610077

Tidak ada komentar:

Posting Komentar