Minggu, 07 Oktober 2012

Magang ohhhhh.... Magang!!!



Eciyeee yang abis pada ikut Kejarmama, oleh-oleh boleh kali ??? *nyodorintangan dengan mimik muka memelas berharap banget dapet oleh-oleh. Mesti masih pada ribut “eh kirimin foto waktu di Trans TV dong yang foto bareng sama artis ibu kota, minta file foto yang di Trans Studio dong say, buruan di upload  dong foto-foto waktu Kejarmama dan bla bla blaaaa” oke STOP !!! . Enggak cuman itu aja kan yang kalian dapet waktu ikut Kejarmama. Mesti udah pada punya bayangan besok mau magang dimana secaraaaa kita udah semester 5 gitu lhooo.
MAGANG !!!!!

            Udah pada ga sabar ya pengen cepet-cepet magang atau ada yang punya pikiran magang itu adalah suatu momok yang menakutkan karena kita belum punya bayangan besok mau magang kemana??? oh my God, helloooo be open minded guys.

Haruskah bekerja tanpa bayaran? (Psssst...  sekarang mulai serius)
             Sebenernya magang bisa menjadi langkah awal kita untuk membentuk karier yang cemerlang. So jangan pernah takut mencoba program magang meskipun tidak mendapat bayaran tunai tapi kita tetep dapet bayaran ilmukan??? Selain itu masih ada segudang manfaat lagi yang bisa kita peroleh dari situ. Naaaah ini ni keuntungannya :

1. Belajar Beradaptasi di Lingkungan Kerja
Dengan menjalani program magang, kita bisa belajar beradaptasi dalam lingkungan kerja. Kita bener-bener dilatih buat bekerjasama dengan tim bahkan membuat solusi saat timbul suatu masalah. Hal ini akan memudahkan kita ketika memulai kerja yang sesungguhnya. Nah disini kita belajar dengan permasalahan yang benar-benar terjadi kayak bikin tugas yang biasa kita kerjain dari dosen, cuman kurang bebaaassss hahhaaahahaaaaaa

2. Menambah Pengalaman Bekerja
Jaman sekarang itu cukup susah mencari kerja kalau kita enggak punya pengalaman sama sekali. Magang bisa banget tu jadi peluang yang sangat besar untuk membuka karier. Jangan lihat seberapa besar uang yang diperoleh, tapi liat dong prosesnya bagaimana pengalaman yang membuat skill makin bertambah. Kita bisa makin mudah menjalani karier dan pastinya nambah banyak pengalaman temen-temen. Apalagi ni guys kalau saat magang kinerja kita optimal terus enggak menutup kemungkinan saat kita lulus nanti kita akan direkrut masuk perusahaan tersebut !!!

3. Memperoleh Banyak Koneksi
Magang membantu kita menjalin hubungan dengan berbagai orang penting,waaa seru kali ya jadi pengen cepetan magang ni, kalo kalian gimana?pengen cepet-cepet magang juga kaaaan.  Walaupun hasilnya bukan uang tunai, tapi magang bisa menjadi investasi masa depan kita. Nah selain itu, kita memiliki banyak koneksi dalam membangun karier untuk masa depan. Kalau dapat bekerja kita bisa supel dan mawas diri disinilah bisa menjadi batu loncatan kita untuk menjadi tangga menuju kesuksesan kita guys.

4. Mendapat Informasi yang Berkualitas
Enggak cuman pengalaman aja, kita juga pasti memperoleh banyak informasi dari magang. Kita bisa tau apakah pekerjaan yang dilakukan memang kita sukai atau tidak. Kalau tidak, kita bisa mencari dan menggali lebih banyak informasi dari orang-orang yang sudah berpengalaman saat magang.
Kita harus pintar dalam bergaul karena dari situ kita dapat kenal dengan berbagai karakter orang sehingga kita bisa bertukar pikiran dengan orang yang lebih berpengalaman. Ilmu itu mahal lhoo harganyaaa . . .. .

5. Pelajaran Berharga
Bukan hanya pengalaman baru, magang juga memberikan pelajaran berharga dalam hidup kita. Agar magang bermanfaat buat kita, hindari memilih perusahaan yang hanya mempekerjakan kita sebagai pembuat kopi atau tugas 'kasar' lainnya. Masa iya kita kuliah susah susah tapi ujung-ujuangnya magang cuman di suruh bikin kopi aduduuuuh. Mungkin beberapa perusahaan tidak memberikan bayaran, tapi setidaknya kita mendapat pekerjaan yang berguna bagi diri sendiri serta masa depan.

Finally...
Pastinya pada tau kan pepatah ini “Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”. Perbuatan yang walaupun terasa berat, namun dapat menghasilkan hasil yang baik di kemudian hari. Jangan patah semangat kalau kita mau sukses. Tetep rajin kuliah ya temen-temen. Mari kita berlomba-lomba mencari tempat MAGANG yang OKE !!!
S E M A N G A T  ! ! !

Kelompok 7 :
Annisa Dyah Supramita H (D1610007)
Resti Ayu R W (D1610067)
Trifian Hanggaristi (D1610075)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar