Jumat, 05 Oktober 2012

Yang di Butuhkan Para Public Relations di Jaman Social Media




Public Relations (PR) adalah sebuah profesi yang sudah terbangun berpuluh-puluh tahun lalu. Ilmu ke-PR-an sudah tertata begitu bagus dan mapan, namun di era  dimana social media seperti Facebook, Twitter, Blog dan sebagainya mulai menduniawi maka para praktisi PR pun sekarang juga harus mempunyai wawasan yang luas tentang media online, ataupun tentang akun-akun yang sekarang sedang  menjadi trending topik, para praktisi PR harus dapat berpacu melawan kencangnya arus social media saat ini.

Nah dari situ lah para praktiai PR membutuhkan beberapa hal di era social media ini :

Komunikasi
Komunikasi yang di maksud bukan hanya komunikasi lisan tetapi komunikasi dalam tulisan ataupun komunikasi di dalam social media yang saat ini sangat menduniawi di segala kalangan .para praktisi PR harus pandai berinteraksi dengan konsumen baik di media online ataupun komunikasi secara langsung.

Pemasaran
Para praktisi PR harus mengerti konsep-konsep pemasaran. Menguasai berbagai ilmu-ilmu pemasaran dengan konsumen baik secara media online maupun langsung dengan konsumen , praktisi PR pun harus mampu menerjuni media-media apa saja yang sekarang sedang menggejolak pada masyarakat.

Teknologi di media
Para praktisi PR di era sekarang ini harus selalu update dengan teknologi terbaru saat ini kususnya media online yang saat ini sedang tren. Bila saat ini twitter sedang tren di masyarakat maka praktisi PR pun harus terjun di dunia twitter dan menguasai aplikasi apasaja yang dapat mendongkrak pekerjaan mereka. Para praktisi PR pun juga harus bisa menguasai bebrapa media online saat ini misalkan : facebook,blog, dan lain sebagainya.

Kelompok 6 :
Putri LR
Rachmadhani
Seza cp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar