Senin, 05 November 2012

Tips menjadi Praktisi PR yang handal



Mau jadi Praktisi PR yang sukses? Berhasil?
Simak yuuk sedikit ulasan tips menjadi Praktisi PR yang handal.

Banyak dari kita mengetahui seorang PR itu pasti pintar bersosialisasi di masyarakat dan menguasai bahasa asing, tentu saja good looking tak ketinggalan. Perlu kita ketahui seorang Praktisi PR punya syarat – syarat tertentu. Di bawah ini beberapa syarat tetang praktisi PR yang handal sebagai berikut :
ü      Mampu menghadapai semua orang yang memiliki aneka ragam karakater dengan baik. Itu berarti ia harus mampu dan mau berusaha untuk memahami serta, terkadang, bersikap toleran kepada setiap orang yang di hadapinya tanpa harus menjadi seorang penakut atau penjilat.
ü      Mampu berkomunikasi dengan baik. Artinya, ia mampu menjelasakan segala sesuatu dengan jernih, jelas dan lugas, baik itu secara lisan maupun tertulis, atau bahkan secara visual (misalnya melalui gambar atau foto-foto).
ü      Pandai mengorganisasikan segala sesuatu. Hal ini tetnunya menuntut di dalam kehidupan pribadi.
ü      Memiliki integritas personal, baik di dalam profesi maupun di dalam kehidupan pribadinya.
ü      Memiliki imajinasi. Artinya, daya kreatifnya cukup baik sehingga ia mampi membuat jurnal internal, menulis naskah untuk film dan video, menyusun rencana kampanye PR yang rinci dan jelas, serta mampu mencari dan menemukan cara-cara yang semula tak terbayangkan guna memecahkan berbagai masalah.
ü      Kemampuan mencari tahu. Seorang praktisi PR dituntut untuk memiliki akses informasi yang seluas-luasnya. Dalam hal ini, ia memang dituntut untuk menjadi seorang yang serba tahu.
ü      Mampu melakukan penelitian dan mengevaluasi hasil-hasil dari suatu kampanye PR, serta belajar dari hasil-hasil tersebut
Nah itu beberapa syarat yang harus di miliki seorang Praktisi PR. Dari sekarang ayooo kita belajar dan mempelajari step by step agar kelak di dunia kerja kita sebagai seorang PR sudah paham, apa yang harus kita lakukan saat berhadapan dengan sebuah problem yang ada.
Dan yang paling penting selalu gali potensi apa yang ada di diri kita agar tetap maju dari sebelum – sebelumnya.

Behira Intan
Diah Ayu Kusumasari
Widyosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar