Selasa, 11 Desember 2012

PR (1)

Era globalisasi,era kompetitis ,era komunikasi,era informasi ,era image war ( perang citra ) atau apapun nama eranya sekarang ini.dinamika public atau masyarakat semakin besar dan berkembang,tuntutan,keinginan dan harapan public atau masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan informasi semakin kritis. 
 
Perubahan public atau masyarakat semakin cepat itu ditunjang oleh perkembangan teknologi komunikasi terutama setelah munculnya media online (internet). Melihat kondisi dan situasi public atau masyarakat diatas,kehadiran profesi dan pendidikan public relation semakin dibutuhkan. 
 
Secara konsepsi Public relations adalah salah satu sub bidang lmu komunikasi,kendati secara praktis komunikasi adalagh backbone kegiatan PR. Konsep lainnya dari PR adalah sebagai “jembatan” antara perusahaan dan organisasi dengan publiknya,terutama tercapainya mutual understanding antara perusahaan dengan publiknya. 
 
Di era persaingan sekarang ini bukan public yang butuh perusahaan ,tetapi perusahaan yang butuh public ,tetapi untuk memenangkan kompetisi itu perusahaan atau organisasi memerlukan strategi PR yang prima. Salah satu definisi menyebutkan PR adalah metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi atas dasar menghormati kepentingan bersama (sukatendel,1990). 
 
Definisi diatas mengandung kesan. Citra adalah suatu istilah baru yang menarik. Banyak diperbincangkan oleh masyarakat saat ini.kita perlu memanfaatkan momentum ini,sekaligus memasyarakatkan pengertian perlunya PR. Mitra adalah istilah baru yang menarik.memberi kesan saling memperhatikan.Inilah model masyarakat masa depan,Sehingga PR sungguh berwawasan . Sangat mendukung dalam suasana nasional yang membangun.Sangat cocok dengan pancasila. Kepentingan bersama (mutual interest) adalah esensi dan kegiatan PR,jelas dan menggunakan dua pihak ( two way communication). Saat ini menjadi topic internasional. Masalah lingkungan (social dan fisik ) yang perlu diperhatiakan untuk keharmonisan umat manusia.
 
 
Kelompok 1:
Arindita (D1610009)
Gitaloka (D1610037)
Selvi (D1610073)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar