Selasa, 11 Desember 2012

TOEFL

TOEFL

TOEFL itu kependekan dari Test of English as a Foreign Language gan. TOEFL ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris kita. Di TOEFL kita diuji materi listening, reading, dan structure gan. Listening itu biasanya nanti kita pas ujian didengerin rekaman soal gan, ada yang pake headset, ada yang nggak.

Beruntung kalo pake headset, lebih jelas soalnya gan. Range score TOEFL ini sendiri berkisar dari 310 (terendah) sampai 677 (tertinggi). TOEFL ini sekarang lagi sering-seringnya digunain buat masuk universitas atau lembaga-lembaga pemerintahan. 

Biasanya kalo mau masuk universitas minimal scorenya berkisar antara 450 sampai 500 tergantung universitasnya. TOEFL juga bisa buat cari beasiswa kaya ane gan , tambahan dari yang komeng di bawah katanya TOEFL buat yang mau belajar di US gan. TOEFL itu ada macem-macem gan ternyata, ada TOEFL like (TOEFL abal-abal, cuma buat belajar aja), ada TOEFL Institutional, dan TOEFL Internasional gan. 

Nah, biasnaya yang dipake buat beasiswa itu TOEFL Internasional gan. Kalo mau ambil test TOEFL yang abal-abal paling harganya cuma 50.000, kalo yang Institusional tergantung institusi yang ngadain gan berkisar antara $27 sampai $30. Dan kalo yang Internasional setahu ane mulai dari $175 gan.

 
Kelompok 1:
Arindita (D1610009)
Gitaloka (D1610037)
Selvi (D1610073)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar