COMMUNITY
RELATIONS
PT.SOLO
MURNI ( KIKY ) dengan LSM Pena Bangsa
Disusun
Oleh:
-
ELLEN YUN YOGA D1610029
-
MONICA SELES D1610053
-
M. MAULANA D. A D1610055
Jurusan
ILmu Administrasi Negara
Fakultas
Ilmu Sosial dan Politik
Universitas
Sebelas Maret
Surakarta
Surakarta
2012
KIKY
BACK TO SCHOOL
SEJARAH KIKY
PT. SOLO MURNI memiliki
reputasi dunia sebagai salah satu produsen terkemuka di Indonesia produk alat
tulis. Perusahaan ini juga memiliki basis pelanggan di seluruh dunia meliputi
Pasifik Selatan, Asia, Amerika, Eropa Barat dan Timur juga Timur Jauh. SOLO
MURNI telah diperluas secara internasional dengan ribuan pekerja terampil dan
staf profesional di kantor dan pabrik. PT.
Ini basis dukungan besar staf ahli dikombinasikan dengan investasi
berkelanjutan dalam teknologi baru dan fasilitas baru ditingkatkan,
memungkinkan PT. SOLO MURNI untuk menghasilkan berbagai macam produk. Produk
ini termasuk: Perlengkapan Sekolah, Kantor, Amplop, Buku Hard Cover, Kertas
Gift Wrap, Amplop, Diaries, Novelty / hadiah Produk, Surat / Menulis Sets, OEM
(Original Equipment Manufacturer), seperti: Penerbitan Buku, Majalah, Tabloid,
Pernikahan Undangan, Produk Stationery Perusahaan, dll dan Percetakan
Pemerintah seperti: SPT Form / Formulir Pajak, Formulir PDJP / Formulir Pajak
kepada Pemerintah, Perubahan Formulir Wajib Pajak, SSP Form / Surat pengumpulan
pajak dan banyak lainnya.
PT. SOLO MURNI
telah berhasil dan internasional marketedits merek sendiri produk, di bawah
nama dagang: Kiky, OO, MERPATI, Oakey, FIVE STARS, dan AIR MAIL. Di seluruh
dunia merek-merek produk selalu dikaitkan dengan kualitas dan kreativitas. PT. SOLO MURNI selalu menyambut
produksi EOM berdasarkan desain pelanggan mereka dan merek. SOLO MURNI
mempertahankan program pengendalian kualitas yang ketat yang menjamin produk
kualitas tertinggi mungkin. Program kami melibatkan baik cetak dan kontrol
kualitas dan kontrol proses produksi lengkap.
Sebuah fitur yang sangat penting dari Produk alat SOLO MURNI ini adalah desain
menarik mereka. Desain baru yang terus dikembangkan di rumah, berdasarkan tren
saat ini pasar internasional.
SOLO
MURNI adalah pemimpin pasar dalam pengembangan produk baru yang inovatif. Tim
riset kami secara teratur mengunjungi pameran alat tulis internasional untuk
mengamati bukan hanya perkembangan produk terbaru dan tren tetapi juga kemajuan
dalam produksi dan kontrol kualitas. PT. PT.
SOLO MURNI pride itself in the excellent service
provided to its client. SOLO MURNI bangga dirinya dalam pelayanan prima
yang diberikan kepada kliennya. Kami selalu mencari cara baru untuk lebih
melayani pelanggan kami.
Produk
yang beredar kami bersama dengan kualitas yang luas program kami kontrol
dikombinasikan dengan harga yang kompetitif dan layanan yang ada duanya,
berarti PT. SOLO MURNI is the right business
partner for your company. SOLO MURNI adalah mitra bisnis yang tepat
untuk perusahaan Anda.
PROGRAM PROGRAM DARI KIKY
Perusahaan yang tentunya sudah memiliki cabang tentunya
memiliki profit yang besar. Kapasitas perusahaan dalam mengelola income
tersebut sangat dijaga karena semakin besar perusahaan ,tentunya tugas untuk
memberi image yang positif semakin gencar. Untuk menumbuhkan image positif dan
pencitraan yang bagus banyak hal yang dilakukan oleh management perusahaan
,banyak kegiatan juga yang dilakukan salah satunya memberikan kesan positif
dengan menciptakan Coorporate Social Responsibility (CSR) . CSR bertugas untuk
membantu masyarakat yang tidak mampu dan menyejahterakan masyarakat yang kurang
mampu,tapi yang lebih spesifik dan program terdekat yang akan dijalankan oleh
perusahaan kiky membuat bazaar yang bertema kan “KiKy Back to School” tema
disini berarti memberi kesempatan untuk siswa siswa yang tidak mampu untuk
mendapat bantuan dari perusahaan. Dalam membuat event bazaar ini perusahaan bekerjasama dengan LSM PENA untuk
menyalurkan dana yang akan disumbangkan sebesar 30% dari hasil penjualan produk
kiky,dalam bazaar yang berlangsung sampai akhir.
LSM Peduli Anak Bangsa adalah organisasi non
pemerintah (Non Governmental Organizations/NGOs) sebagai sebuah lembaga sosial
dengan kepeduliannya terhadap masalah-masalah kemasyarakatan, pendidikan,
kebudayaan dan pada khususnya terhadap kecintaan akan kelestarian lingkungan
hidup.
LSM PAB dalam mengemban misi sosialnya tidak
melihat keberadaan kehidupan dengan diskriminasi suku, agama, ras dan keturunan
(SARA), namun tetap mengedepankan pemersatuan dan kesatuan untuk saling hidup
rukun, bekerja dan membangun kehidupan yang lebih layak dan bisa dinikmati oleh
seluruh lapisan masyarakat.
LSM PAB dengan slogannya “ we care ! “ sebagai simbul dari wujud kepedulian yang utuh, baik itu kapada semua mahluk hidup, alam sekitar, sumber daya manusia, tingkatan ekonomi maupun status sosial sehingga tercipta keselarasan.
LSM PAB dengan slogannya “ we care ! “ sebagai simbul dari wujud kepedulian yang utuh, baik itu kapada semua mahluk hidup, alam sekitar, sumber daya manusia, tingkatan ekonomi maupun status sosial sehingga tercipta keselarasan.
LSM PAB berusaha untuk dapat bersikap terbuka dan
jujur dengan mencermati keadaan sekitar diharapkan LSM PAB dapat menggalang
dukungan yang sepenuhnya dari segenap masyarakat, lembaga pemerintah, non pemerintah,
lembaga asing, badan usaha dan simpatisan lainnya untuk berperan aktif sebagai
wadah yang peduli dengan himbauan untuk semua “ We Care !” Sikap peduli akan
selalu menjadi pegangan bagi LSM PAB untuk seterusnya akan selalu dikampanyekan
kepada masyarakat agar tertanam dihatinya, bahwa dengan pedulilah kita bisa
mengatasi kekurangan-kekurangan yang senantiasa kita lihat bersama.
LSM PAB mengajak semua lapisan untuk menyatukan langkah membangun negeri ini dengan satu kata We Care !
LSM PAB mengajak semua lapisan untuk menyatukan langkah membangun negeri ini dengan satu kata We Care !
MISI & VISI
LSM PEDULI ANAK BANGSA akan bermanfaat kehadirannya
dan merupakan suatu kebanggaan yang tak terkirakan barangkali apabila dapat :
·
Melihat kehidupan anak-anak bangsa tumbuh menjadi generasi yang bisa
diharapkan untuk turut membangun negeri ini
·
Menjadikan suatu kelompok masyarakat sebagai masyarakat madani yang
tercukupi kebutuhannya baik sandang, pangan dan papannya.
·
Memberikan nilai yang lebih kepada kelompok masyarakat, aparatur negara
hal-hal yang bersifat membangun untuk mendukung sistem pemerintahan yang lebih
baik.
·
Membuat masyarakat, aparatur negara (pemerintahan) ikut peduli menumbuh
kembangkan nilai-nilai budaya yang sekarang semakin menipis sebagai akibat dari
perkembangan kemajuan, peduli untuk turut melestarikan lingkungan, alam dan
habitatnya yang sudah semakin terancam kelestariannya akibat sikap dan
kebijakan yang tidak kurang mendukung.
·
Menjadikan LSM PEDULI ANAK BANGSA ini sebagai wadah aspirasi bagi
seluruh masyarakat.
Bahwa dalam misi & visi LSM PEDULI ANAK BANGSA
ini adalah dalam rangka ikut mendorong dan menumbuhkembangkan kelompok-kelompok
masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan menegakkan kemandirian dalam hal
berkehidupan ekonomi, pemanfaaatan sumber daya alam secara lestari dengan
diimbangi tingkat pengetahuan yang cukup serta melindungi nilai-nilai tradisi
yang ada sehingga pada akhirnya akan terakumulasi menjadi sebuah tatanan
kehidupan yang harmonis serta sebagai wadah kontrol terhadap aparatur negara
dan pemerintah sebagai pembuat kebijakan publik untuk lebih konsekuen dalam
pelaksanakan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan.
Bahwa dalam misi & visi LSM PEDULI ANAK BANGSA
ini adalah dalam rangka terwujudnya masyarakat yang perduli terhadap lingkup
kehidupan ekonomi, sosial, pendidikan, kebudayaan dan sistem pemerintahan yang
lebih baik, berkelanjutan bagi terciptanya kehidupan yang selaras.
Bahwa dalam misi & visi LSM PEDULI ANAK BANGSA
ini adalah merupakan wujud dari Kepedulian yang Berkeadilan yang berarti upaya
menunjukkan rasa peduli terhadap sesama manusia, alam dan lingkungan sekitar
serta adil dalam mengembangkan sikap/prilaku yang memenuhi rasa keadilan
sehingga akan tercipta sesuatu yang bermanfaat.
Awal Kerjasama Dengan LSM PENA
Perusahaan yang sebesar Kiky dalam memilih partner dalam
menjalankan event tentunya tidak sembarangan. Alasan Kiky memilih LSM PENA
untuk dijadikan partner ,karena Kiky menilai LSM PENA sebagai LSM yang menjaga
kredibilitas dan profesionalitas karena pada dasarnya LSM adalah sebuah
organisasi nirlaba yaitu organisasi yang tanpa mengedepankan profit semata. LSM
PENA disini juga menyalurkan bantuannya ke anak anak tidak mampu yang putus
sekolah di wilayah lokal kota Solo.
Profit yang ditawarkan dalam event Bazaar
Event ini bertujuan untuk membantu anak anak yang tidak
mampu yang putus sekolah,tapi di dalam instansi perusahaan pada dasarnya
mengedepankan profit ,walaupun dalam konteks bantuan sosial untuk masyarakat
umum. Ketentuan profit yang berlaku antara perusahaan dengan LSM yaitu : 70%
penjualan segala macam produk kiky di bazaar tersebut yang berlangsung dari
awal hingga akhir masuk kedalam profit perusahaan ,sedangkan untuk 30% hasil
penjualan produk kiky diberikan kepada LSM PENA guna disalurkan kepada anak
anak yang tidak mampu yang putus sekolah di wilayah kota Solo.
Community Relations yang ada di perusahaan Kiky
Hubungan dalam perusahaan kiky antara under, middle
maupun top management berlangsung secara berkesinambungan dan selalu terjalin
dengan baik. Komunikasi yang terjalin di masyarakat juga terjalin dengan baik.
Khususnya anak – anak bangsa yang menjadi perhatian kami.
INILAH SALAH SATU KEGIATAN PR YANG BEKERJA SAMA DENGAN SEBUAH COMMUNITAS YANG SALING MENGUNTUNGKAN..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar