Public Relations (PR) adalah sebuah profesi yang sudah
terbangun berpuluh-puluh tahun lalu. Ilmu ke-PR-an sudah tertata begitu bagus
dan mapan, namun di era dimana social
media seperti Facebook, Twitter, Blog dan sebagainya mulai menduniawi maka para
praktisi PR pun sekarang juga harus mempunyai wawasan yang luas tentang media
online, ataupun tentang akun-akun yang sekarang sedang menjadi trending topik, para praktisi PR
harus dapat berpacu melawan kencangnya arus social media saat ini.
Nah dari situ lah para praktiai PR
membutuhkan beberapa hal di era social media ini :
Komunikasi
Komunikasi yang di maksud bukan hanya
komunikasi lisan tetapi komunikasi dalam tulisan ataupun komunikasi di dalam
social media yang saat ini sangat menduniawi di segala kalangan .para praktisi
PR harus pandai berinteraksi dengan konsumen baik di media online ataupun
komunikasi secara langsung.
Pemasaran
Para praktisi PR harus mengerti
konsep-konsep pemasaran. Menguasai berbagai ilmu-ilmu pemasaran dengan konsumen
baik secara media online maupun langsung dengan konsumen , praktisi PR pun
harus mampu menerjuni media-media apa saja yang sekarang sedang menggejolak
pada masyarakat.
Teknologi di media
Para praktisi PR di era sekarang ini
harus selalu update dengan teknologi terbaru saat ini kususnya media online
yang saat ini sedang tren. Bila saat ini twitter sedang tren di masyarakat maka
praktisi PR pun harus terjun di dunia twitter dan menguasai aplikasi apasaja
yang dapat mendongkrak pekerjaan mereka. Para praktisi PR pun juga harus bisa
menguasai bebrapa media online saat ini misalkan : facebook,blog, dan lain
sebagainya.
Kelompok 6 :
Putri LR
Rachmadhani
Seza cp
Tidak ada komentar:
Posting Komentar