Minggu, 28 Oktober 2012

MEMBUAT EVENT COMMUNITY RELATIONS



 
COMMUNITY RELATIONS
PT.SOLO MURNI ( KIKY ) dengan LSM Pena Bangsa


Disusun Oleh:
-          ELLEN YUN YOGA                        D1610029
-          MONICA SELES                  D1610053
-          M. MAULANA D. A             D1610055


Jurusan ILmu Administrasi Negara
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Sebelas Maret
Surakarta
2012

KIKY BACK TO SCHOOL
SEJARAH KIKY
PT. SOLO MURNI memiliki reputasi dunia sebagai salah satu produsen terkemuka di Indonesia produk alat tulis. Perusahaan ini juga memiliki basis pelanggan di seluruh dunia meliputi Pasifik Selatan, Asia, Amerika, Eropa Barat dan Timur juga Timur Jauh. SOLO MURNI telah diperluas secara internasional dengan ribuan pekerja terampil dan staf profesional di kantor dan pabrik. PT. Ini basis dukungan besar staf ahli dikombinasikan dengan investasi berkelanjutan dalam teknologi baru dan fasilitas baru ditingkatkan, memungkinkan PT. SOLO MURNI untuk menghasilkan berbagai macam produk. Produk ini termasuk: Perlengkapan Sekolah, Kantor, Amplop, Buku Hard Cover, Kertas Gift Wrap, Amplop, Diaries, Novelty / hadiah Produk, Surat / Menulis Sets, OEM (Original Equipment Manufacturer), seperti: Penerbitan Buku, Majalah, Tabloid, Pernikahan Undangan, Produk Stationery Perusahaan, dll dan Percetakan Pemerintah seperti: SPT Form / Formulir Pajak, Formulir PDJP / Formulir Pajak kepada Pemerintah, Perubahan Formulir Wajib Pajak, SSP Form / Surat pengumpulan pajak dan banyak lainnya.
PT. SOLO MURNI telah berhasil dan internasional marketedits merek sendiri produk, di bawah nama dagang: Kiky, OO, MERPATI, Oakey, FIVE STARS, dan AIR MAIL. Di seluruh dunia merek-merek produk selalu dikaitkan dengan kualitas dan kreativitas. PT. SOLO MURNI selalu menyambut produksi EOM berdasarkan desain pelanggan mereka dan merek. SOLO MURNI mempertahankan program pengendalian kualitas yang ketat yang menjamin produk kualitas tertinggi mungkin. Program kami melibatkan baik cetak dan kontrol kualitas dan kontrol proses produksi lengkap. Sebuah fitur yang sangat penting dari Produk alat SOLO MURNI ini adalah desain menarik mereka. Desain baru yang terus dikembangkan di rumah, berdasarkan tren saat ini pasar internasional.
SOLO MURNI adalah pemimpin pasar dalam pengembangan produk baru yang inovatif. Tim riset kami secara teratur mengunjungi pameran alat tulis internasional untuk mengamati bukan hanya perkembangan produk terbaru dan tren tetapi juga kemajuan dalam produksi dan kontrol kualitas. PT. PT. SOLO MURNI pride itself in the excellent service provided to its client. SOLO MURNI bangga dirinya dalam pelayanan prima yang diberikan kepada kliennya. Kami selalu mencari cara baru untuk lebih melayani pelanggan kami.


Produk yang beredar kami bersama dengan kualitas yang luas program kami kontrol dikombinasikan dengan harga yang kompetitif dan layanan yang ada duanya, berarti PT. SOLO MURNI is the right business partner for your company. SOLO MURNI adalah mitra bisnis yang tepat untuk perusahaan Anda.

PROGRAM PROGRAM DARI KIKY
Perusahaan yang tentunya sudah memiliki cabang tentunya memiliki profit yang besar. Kapasitas perusahaan dalam mengelola income tersebut sangat dijaga karena semakin besar perusahaan ,tentunya tugas untuk memberi image yang positif semakin gencar. Untuk menumbuhkan image positif dan pencitraan yang bagus banyak hal yang dilakukan oleh management perusahaan ,banyak kegiatan juga yang dilakukan salah satunya memberikan kesan positif dengan menciptakan Coorporate Social Responsibility (CSR) . CSR bertugas untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan menyejahterakan masyarakat yang kurang mampu,tapi yang lebih spesifik dan program terdekat yang akan dijalankan oleh perusahaan kiky membuat bazaar yang bertema kan “KiKy Back to School” tema disini berarti memberi kesempatan untuk siswa siswa yang tidak mampu untuk mendapat bantuan dari perusahaan. Dalam membuat event bazaar ini  perusahaan bekerjasama dengan LSM PENA untuk menyalurkan dana yang akan disumbangkan sebesar 30% dari hasil penjualan produk kiky,dalam bazaar yang berlangsung sampai akhir.
 LSM Peduli Anak Bangsa adalah organisasi non pemerintah (Non Governmental Organizations/NGOs) sebagai sebuah lembaga sosial dengan kepeduliannya terhadap masalah-masalah kemasyarakatan, pendidikan, kebudayaan dan pada khususnya terhadap kecintaan akan kelestarian lingkungan hidup.
LSM PAB dalam mengemban misi sosialnya tidak melihat keberadaan kehidupan dengan diskriminasi suku, agama, ras dan keturunan (SARA), namun tetap mengedepankan pemersatuan dan kesatuan untuk saling hidup rukun, bekerja dan membangun kehidupan yang lebih layak dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.
LSM PAB dengan slogannya “ we care ! “ sebagai simbul dari wujud kepedulian yang utuh, baik itu kapada semua mahluk hidup, alam sekitar, sumber daya manusia, tingkatan ekonomi maupun status sosial sehingga tercipta keselarasan.
LSM PAB berusaha untuk dapat bersikap terbuka dan jujur dengan mencermati keadaan sekitar diharapkan LSM PAB dapat menggalang dukungan yang sepenuhnya dari segenap masyarakat, lembaga pemerintah, non pemerintah, lembaga asing, badan usaha dan simpatisan lainnya untuk berperan aktif sebagai wadah yang peduli dengan himbauan untuk semua “ We Care !” Sikap peduli akan selalu menjadi pegangan bagi LSM PAB untuk seterusnya akan selalu dikampanyekan kepada masyarakat agar tertanam dihatinya, bahwa dengan pedulilah kita bisa mengatasi kekurangan-kekurangan yang senantiasa kita lihat bersama.
LSM PAB mengajak semua lapisan untuk menyatukan langkah membangun negeri ini dengan satu kata We Care !

MISI & VISI
LSM PEDULI ANAK BANGSA akan bermanfaat kehadirannya dan merupakan suatu kebanggaan yang tak terkirakan barangkali apabila dapat :
·       Melihat kehidupan anak-anak bangsa tumbuh menjadi generasi yang bisa diharapkan untuk turut membangun negeri ini
·       Menjadikan suatu kelompok masyarakat sebagai masyarakat madani yang tercukupi kebutuhannya baik sandang, pangan dan papannya.
·       Memberikan nilai yang lebih kepada kelompok masyarakat, aparatur negara hal-hal yang bersifat membangun untuk mendukung sistem pemerintahan yang lebih baik.
·       Membuat masyarakat, aparatur negara (pemerintahan) ikut peduli menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya yang sekarang semakin menipis sebagai akibat dari perkembangan kemajuan, peduli untuk turut melestarikan lingkungan, alam dan habitatnya yang sudah semakin terancam kelestariannya akibat sikap dan kebijakan yang tidak kurang mendukung.
·       Menjadikan LSM PEDULI ANAK BANGSA ini sebagai wadah aspirasi bagi seluruh masyarakat.
Bahwa dalam misi & visi LSM PEDULI ANAK BANGSA ini adalah dalam rangka ikut mendorong dan menumbuhkembangkan kelompok-kelompok masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan menegakkan kemandirian dalam hal berkehidupan ekonomi, pemanfaaatan sumber daya alam secara lestari dengan diimbangi tingkat pengetahuan yang cukup serta melindungi nilai-nilai tradisi yang ada sehingga pada akhirnya akan terakumulasi menjadi sebuah tatanan kehidupan yang harmonis serta sebagai wadah kontrol terhadap aparatur negara dan pemerintah sebagai pembuat kebijakan publik untuk lebih konsekuen dalam pelaksanakan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan.
Bahwa dalam misi & visi LSM PEDULI ANAK BANGSA ini adalah dalam rangka terwujudnya masyarakat yang perduli terhadap lingkup kehidupan ekonomi, sosial, pendidikan, kebudayaan dan sistem pemerintahan yang lebih baik, berkelanjutan bagi terciptanya kehidupan yang selaras.
Bahwa dalam misi & visi LSM PEDULI ANAK BANGSA ini adalah merupakan wujud dari Kepedulian yang Berkeadilan yang berarti upaya menunjukkan rasa peduli terhadap sesama manusia, alam dan lingkungan sekitar serta adil dalam mengembangkan sikap/prilaku yang memenuhi rasa keadilan sehingga akan tercipta sesuatu yang bermanfaat.



 Awal Kerjasama Dengan LSM PENA
Perusahaan yang sebesar Kiky dalam memilih partner dalam menjalankan event tentunya tidak sembarangan. Alasan Kiky memilih LSM PENA untuk dijadikan partner ,karena Kiky menilai LSM PENA sebagai LSM yang menjaga kredibilitas dan profesionalitas karena pada dasarnya LSM adalah sebuah organisasi nirlaba yaitu organisasi yang tanpa mengedepankan profit semata. LSM PENA disini juga menyalurkan bantuannya ke anak anak tidak mampu yang putus sekolah di wilayah lokal kota Solo.

Profit yang ditawarkan dalam event Bazaar
Event ini bertujuan untuk membantu anak anak yang tidak mampu yang putus sekolah,tapi di dalam instansi perusahaan pada dasarnya mengedepankan profit ,walaupun dalam konteks bantuan sosial untuk masyarakat umum. Ketentuan profit yang berlaku antara perusahaan dengan LSM yaitu : 70% penjualan segala macam produk kiky di bazaar tersebut yang berlangsung dari awal hingga akhir masuk kedalam profit perusahaan ,sedangkan untuk 30% hasil penjualan produk kiky diberikan kepada LSM PENA guna disalurkan kepada anak anak yang tidak mampu yang putus sekolah di wilayah kota Solo.

Community Relations yang ada di perusahaan Kiky
Hubungan dalam perusahaan kiky antara under, middle maupun top management berlangsung secara berkesinambungan dan selalu terjalin dengan baik. Komunikasi yang terjalin di masyarakat juga terjalin dengan baik. Khususnya anak – anak bangsa yang menjadi perhatian kami.



INILAH SALAH SATU KEGIATAN PR YANG BEKERJA SAMA DENGAN SEBUAH COMMUNITAS YANG SALING MENGUNTUNGKAN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar