Sabtu, 22 September 2012

5 SITUS YANG PALING BERPENGARUH DI DUNIA PENDIDIKAN





Sekarang ini, internet menjadi salah satu cara bagi banyak orang untuk mendapatkan informasi. Hal ini dikarenakan oleh banyak sekali informasi yang bisa diakses melalui sejumlah situs dan website yang terdapat di dalam internet. Namun, tentu saja situs-situs tersebut tidak selamanya memiliki informasi yang lengkap tanpa celah apapun. Jadi, setiap orang akan mencari informasi tersebut dari beberapa situs yang kemudian nantinya disusun lagi untuk menjadi satu informasi yang sangat berguna bagi banyak orang. 

Sejumlah situs yang ada di internet, beberapa di antaranya sangat berpengaruh di dunia pendidikan. Inilah alasan mengapa banyak sekolah, universitas, dan instansi pendidikan lainnya yang menganjurkan siswanya untuk mencari referensi di internet. 

Sebenarnya ada banyak situs yang berpengaruh di dunia pendidikan, namun kita akan mengambil 5 situs paling berpengaruh di dunia pendidikan dalam artikel ini. 

Yang pertama adalah google. Google.com adalah salah satu situs ternama yang dikenal di seluruh belahan dunia. Di dalamnya terdapat segala informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Bahkan, sejumlah orang berpendapat bahwa jika akan bertanya sesuatu, maka tanyakanlah pada mbah google. Hal ini dikarenakan anda pasti akan mendapatkan jawabannya. Yang anda perlukan adalah dengan mengetik kata kunci yang anda butuhkan, kemudian enter, maka anda akan mendapatkan sejumlah informasi yang berkaitan dengan kata kunci yang anda ketik. Jumlahnya bisa satuan, belasa, puluhan, ratusan, bahkan hingga ada yang ribuan atau ratus ribuan. 

Wikipedia adalah situs selanjutnya yang paling berpengaruh di dunia pendidikan. Bagaimana tidak, banyak sekali informasi yang mencengangkan terdapat di dalamnya. Namun, beberapa tahun belakangan sejumlah orang beranggapan bahwa informasi yang terdapat di dalam wikipedia tidaklah valid. Namun, pada kenyataannya, hingga sekarang masih banyak orang yang masih menggunakan wikipedia sebagai bahan referensi mereka. 

Selanjutnya Youtube.com menjadi situs ketiga yang paling berpengaruh di dunia pendidikan. Berbeda dengan 2 situs sebelumnya, di sini anda akan disajikan sejumlah informasi yang dikemas ke dalam video. Video-video tersebutlah yang akan memberikan informasi tentang tata cara atau hal lainnya yang berkaitan dengan pendidikan. Salah satunya adalah video-video pendidikan yang dibuat oleh salman khan, seorang pendiri khan academy yang memiliki informasi pendidikan online yang besar. 

Selain ketiga situs tersebut, Yahoo merupakan salah satu situs yang sangat digemari oleh banyak orang. Selain itu, banyak sekali orang yang mempercayakan alamat e-mailnya dengan alamat dari yahoo. Hal ini tentu saja sangat memudahkan banyak orang untuk berinteraksi dengan banyak orang. 

Selanjutnya, ada Amazon.com yang banyak sekali mennawarkan banyak barang berkualitas di seluruh dunia. Banyak orang telah menggunakan jasa Amazon.com untuk mencari dan mendapatkan barang yang bagus tentang produk-produk yang banyak dijual sekarang ini.


Nama Kelompok 8 :
1.Irmalia Clara IPS        D1610045
2.Lely Febry Anggraini D1610047
3.Windi Firdausy           D1610079

Tidak ada komentar:

Posting Komentar