Rabu, 19 September 2012

Amazing Indonesia!



Wisata yaitu Suatu perjalanan yang di lakukan untuk rekreasi atau berlibur ke suatu tempat, biasanya di lakukan bersama – sama agar lebih asik dan menyenangkan. Dengan melakukan wisata memiliki dampak positif bagi psikis seseorang.

Di Negeri Indonesia akan banyak potensi wisata yang megah beraneka macam kekayaan yang di miliki. Tak perlu jauh – jauh untuk keluar negeri hanya untuk berlibur. Di dalam negeri sendiri saja wisatanya pun tak kalah hebat dengan luar negeri. Beberapa contoh wisata dalam negeri adalah  pantai, candi, kebun binatang, museum, pemandian, taman bermain dan sebagainya. Dari wisata – wisata tersebut kita tak hanya sebagai pengunjung yang hanya menikmati fasilitas yang ada atau bersenang – senang saja, tetapi di situ kita berwisata sekaligus belajar ( menambah pengetahuan, wawasan ), serta tak kalah menariknya yaitu wisata kuliner. Yahh wisata kuliner ini kebanyakan yang di tunggu masyarakat. Setiap daerah pasti memiliki makanan khas tersendiri. 

Berwisata dengan tema natural dapat dengan mudah kita temukan di negeri tercinta kita ini Indonesia. Seperti wisata di kepulauan seribu. Disana kita dapat menikmati suasana alam yang indah. Dengan pantai yang bersih dan tumbuh-tumbuhan yang rindang yang dapat menghilangkan rasa penat kita selama satu minggu dengan kesibukan kita. Pemandangan alam yang begitu mempesona membuat kita mengagumi kebesaran Allah yang telah menciptakan alam semesta ini. 



Selain wisata pantai, jikaingin berlibur sekaligus belajar, cukup menarik juga kita berwisata ke candi. Seperti candi borobudur yang terletak di Magelang. Candi-candi yang berdiri dengan kokoh dan megahnya membuat kita untuk lebih jauh mengetahui asal mula dan bagaimana terbentuknya candi Borobodur. Dicandi tersebut juga terbata relief-relief yang merupakan sebuah cerita. Arsitektur dan cerita yang ada pada candi mempunyai nilai pengetahuan yang menarik. 



Tak hanya itu yang dimiliki Indonesia. Kebun binatang yang banyak disukai anak-anak tak kalah menarik juga untuk dijadikan referensi kita berwisata. Di kebun binatang juga dapat belajar. Dikebun binatang selain melihat hewan-hewan yang lucu, juga dapat digunakan untuk sarana belajar. Di setiap daerah pasti mempunyai hewan khas sendiri-sendiri, atau hewan sebagai lambang daerah tersebut. Karena itu, dengan berkunjung ke kebun binatang kita dapat menambah pengetahuan jenis dan nama hewan dari daerah-daerah. 








DUTA WISATA

Mungkin banyak masyarakat yang tidak mengetahui wisata – wisata di tiap daerah, kota bahkan provinsi. Disinilah pemerintah setiap daerah bergerak untuk memperkenalkan wisata – wisata di setiap daerah. Memunculkan pemilihan putra putri daerah berperan untuk mempromosikan atau memperkenalkan daerah ke masyarakat luas.
Tak semudah menunjuk orang untuk menjadi putra putri di daerah, ada beberapa kriteria yang harus di jalani untuk berperan sebagai putra putri daerah. Biasanya setiap daerah memiliki kriteria sebagai berikut:
 
·        - Smart, cerdas
·        - Good look
·        - Pandai bersosialisasi
·        - Berusia 17 – 28 th
·        - Memperhatikan penampilan
·        - Tinggi wanita 160cm pria 170cm

Itulah beberapa kriteria yang harus di miliki. Dengan kriteria – kriteria tersebut tak sembarangan orang dapat menjadi putra putri daerah. 

Putra putri daerah berperan untuk mengenalkan potensi wisata yang dimilki daerah tersebut dan mengajak masyarakat untuk menjaga potensi wisata yang dimiliki agar dapat kita nikmati bersama sampai anak cucu kita nanti. Sebagai generasi penerus bangsa, maka kita ldiwajibkan untuk meneruskan para pejuang kita untuk menjaga bangsa Indonesia. Bisa juga dengan cara menjaga apa yang kita miliki. Yaitu potensi wisata. 





Kelompok 2 :

ü      Diah ayu kusumasari
ü      Behira intan 
    Widyosari










 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar