Kamis, 20 September 2012

METAMORFOSA MAHASISWA



Mahasiswa jaman sekarang ? apa di benak kalian ? benar- benar cari ilmu? Suka sama jurusan dan ingin lebih mendalami jurusan yang mereka suka  ? cari pacar ? ajang pamer kekayaan dari orangtua , punya mobil , gadget, tas mahal , baju modis ? apa gaya- gaya aja Biar keliatan punya title di undangan nikah nanti ? ahhahaha.  Oke kita mulai pembahasan tentang BUDAYA MAHASISWA JAMAN SEKARANG .

Sekarang apa – apa tuh mahasiswa maunya simple cepet ga ribet dan dapet IP bagus, dosen enak dan blablabla…hello kuliah aja di sawah. Kita sedih banget kalau masih ada teman teman sekalian *uhuk , punya pikiran – pikiran yang kaya gitu ( kesindir?) alhamdulilah …. kita hidup didunia ini dilahirkan untuk selalu berusaha, benar bukan ?  Hapus deh pikiran jahat kalian itu . yang ada nantinya Kegiatan perkuliahan ya cuma jadi GAYA- GAYA – an akhirnya .
Well, mari kita merenung sebentar . Pernah gak sih kalian berfikir tentang masa depan kalian nanti ? bagaimana orang tua kalian mencari uang buat ngebiyaain kuliah kalian YANG MAHAAAAAAALLLLL inih ?
Dan yang pasti kalian udah dikasih KESEMPATAN sama TUHAN buat menikmati kehidupan perkuliahan ini. Lihat aja orang –orang yang pinter yang ngebet banget pingin kuliah  tapi ngga ada biaya . Sedih ngga tuh? Sedih kan ? kalau ga sedih ya ga normal aja *eh .  DAN APA YANG SUDAH KITA KASIH KE ORANG TUA KITA KALAU KULIAH AJA SE – MAU – GUE ! 

Jadi please guys ! changes your lifestyle start now!

Budaya nih budaya

Oke kalian berasal dari keluarga berada mampu punya mobil, gadget , baju selalu up to date ,dll, Tapi ILMU kita juga harus di update dongggggggg !!!! kalau seumpama nantinya bakal nerusin usaha dari orang tua , tapi apa bisa??? Kamu tanggung jawab? sama kuliah sendiri aja ngga tanggung jawab gitu .
jangan cuma copy – paste tugas dari temen , nyalah – nyalahin temen kalo temen ngga ngasih contekan….uuuuwww cedih masih SD YA KAK?  Dosen udah menjelaskan panjang lebaaaaaarrrrrrrr , eeeee kluar kelas trus Tanya . *ADA TUGAS NGGA? TADI ITU BAHAS APA SIH? -_________-  cedih cedih. 

1 . jangan tergantung sama orang , lebih focus deh sama apa yang dijelaskan oleh dosen , curhatnya dluar kelas aja ( eh kesindir lagi deh ) :P

Dikasih tugas sama dosen ?  YAKKKK….saatnya kita menjelajahi simbah dukun kita MBAH GOOGLE . hahaha , teyus tugasnya nya sama temen yang lain akhirnya muiriiiiip .
Buku itu lebih oke loh disana kita lebih banyak kreatif , berkhayal , dan ya itu namanya belajar . tanpa baca kita juga ga banyak tahu . 75 % mahasiswa jaman sekarang paling males ngebaca buku makanya perpus sepi. Ramai kan PERPUS ! MERDEKA ! HAHA

2. Nah, saatnya kita rajin membaca deh jangan apa- apa terus menggantungkan simbah google kita . kan tidak harus punya bukunya , rajin ke perpus aja nyari – nyari refrensi dan GRATISSS ! YANG  PENTING PUNYA TEKAD DAN NIAT BUAT BACA . ka2. Nah, saatnya kita rajin membaca deh jangan apa- apa terus menggantungkan simbah google kita . kan tidak harus punya bukunya , rajin ke perpus aja nyari – nyari refrensi dan GRATISSS ! YANG  PENTING PUNYA TEKAD DAN NIAT BUAT BACA . kalau ga suka baca ya dipaksain ! katanya demi masa depan? lau ga suka baca ya dipaksain ! katanya demi masa depan? 

Ini nih kebiasaan mahasiswa yang ngerasa paling pinter . Oke deh pinter  tapi bantu dong temen – temen yang kamu anggep males , bodoh ? eits inget ya orang itu ngga ada yang bodoh tapi emang setan malesnya banyak di badanya . hehehe….
Di dunia mau hidup sendiri ya ? tanpa ada sosialisi? Ya uda siap - siap hidup dihutan aja hidup sama semut , hhehe
Harusnya nih harusnya ya orang pinter bisa jadi motivator buat temen – temennya lebih bisa berusaha untuk belajar bukan malah menjatuhkan temen – temen . Inget semakin kamu banyak ilmu semakin banyak tanggung jawab yang kamu bawa karena ilmu yang kamu punya itu harus kamu sebarin , agama juga ngajarin kaya gitu kok . (bukan berarti ngasih contekan lho)
Yaya intinya hidup ini enggak bisa sendiri pasti adalah simbiosis mutualisme ,  jadi orang pinter ngajarin orang males itu wajar , orang kaya bantu orang miskin itu wajar , orang yang individulismenya tinggi ? itu baru engga wajar . hehehe ,
kamu bantuin orang sekarang suatu saat dia juga berguna buat kamu . entah brp hari , bulan atau bahkan berapa tahun lagi ,

3. ubah deh ya kebiasaan kamu yang berfikiran  “HIDUP INI HANYA UNTUK DIRIKU SAJA“ 

Banyak juga nih mahasiswa yang hidupnya Cuma kampus kos kampus kos aja tanpa ikut kegiatan organisasi , menurut kita organisasi itu sangat penting buat merubah sifat individualisme tadi , Kenapa? Disitu kita kenal banyak orang , banyak tau hal baru , dan  jadi tahu karakter orang banyak dan bagaimana kita bisa memposisikan diri kita  dalam organisasi tsbt . Besok kalau mau cari kerja pasti ditanyaain *pernah ikut organisasi apa ? akhirnya Cuma bisa jawab hehe ngga pernah ikut pak . Capek deh….

4. Yuk ikut organisasi yang bener- bener jadi passion kita , siapa tahu kita bisa jadi orang hebat melalui jalan tersebut J daripada  dirumah aja atau nongkrong nggak jelas dan ngabisin duit orang tua . 

5.Lakukan kewajiban kita sebagai manusia dengan Berdoa dan Bersyukur . Manusia hanya sementara di dunia so , always think positive and do the best !

Kesimpulanya berubahlah menjadi mahasiswa yang akhirnya bisa dibanggakan oleh tua dengan hasil karya dan usaha kita sendiri. Kesuksesan kita , kita sendiri kok yang menikmati.
Selamat belajar ya teman – teman , Budayakan hidup membaca ! semoga termotivasi buat jadi mahasiswa yang *ehm serius kuliah ya… hihihihi okesip ! sampai jumpa di artikel berikutnya . SALAM GAUL :p                         


 Kelompok 4 :

Adella ghana D1610003
Destia Widya D1610021
Inggit Adab D1610043
Yonanilasari D1610081


Tidak ada komentar:

Posting Komentar